SMKN 4 Padang Segera Gelar Mubes Internal

Oleh arif
Kamis, 05 Maret 2009 18:47:25 Klik: 2189 Cetak: 561 Kirim-kirim Print version download versi msword

Pasca Serah Terima Sertifikat ISO 9001:2000
SMKN 4 Padang Segera Gelar Mubes Internal

Sukses memperoleh sertifikat ISO 9001:2000 dari badan sertifikasi asal Australia SAI Global, SMKN 4 Padang (SMSR Padang) terus meningkatkan manajemen mutu sekolah. Pasca lounching sertifikat ISO 9001:2000 28 Februari lalu, sekolah yang berada di kelurahan Cengkeh tersebut segera menggelar Musyawarah Besar (Mubes) se-lingkungan sekolah. Mubes itu, diagendakan akan berlangsung selama satu hari penuh, 20 Maret nanti.

Hal itu disampaikan Indriyedi Bakri, S.Pd, MT saat dihubungi via handphon, Kamis (5/3) kemarin. Ia mengatakan SMKN 4 segera menggelar Mubes yang bersifat internal (se-lingkungan SMKN 4) untuk lebih meningkatkan transparansi dalam melaksanakan kinerja di masing-masing bidang/unit.

“Ini adalah tindak lanjut dari lounching sertifikat Sabtu lalu. Kita tidak ingin setelah sertifikat ISO diperoleh, abis pula perkara meningkatkan manajemen mutu sekolah. Makanya, Mubes ini kita gelar, untuk berembuk bersama memantapkan visi dan misi kedepan yang akan kita capai setelah dapat sertifikat tadi,” katanya.

Dijelaskan abdi negara tamatan S2 ITB Bandung itu, Mubes 20 Maret itu akan diikuti oleh seluruh majelis guru termasuk penjaga sekolah. “Mubes nanti menganut azas transparansi. Semua berhak bicara, apakah itu mengkritik, memberi saran, menyampaikan ide-ide cemerlang. Intinya bagi guru yang punya unek-unek terhadap kinerja sekolah, apakah itu positif atau negatif silahkan sampaikan di Mubes nanti. Kami dari para pimpinan sekolah siap mendengarkan dan menindaklanjuti apa yang disampaikan,” tegasnya.

“Tapi ingat, para anggota Mubes yang ingin menyampaikan masalah kekurang/kelemahan sekolah atau yang bersifat hal-hal negatif terhadap kinerja sekolah selam ini, diminta pula kesediaanya memberikan jalan keluar terhadap suatu masalah tersebut. Bagaimana cara untuk mengatasinya. Jadi tidak main kritik saja tapi juga punya solusi untuk mengatasinya,” harap Wakil Manajemen Mutu (WMM) SMKN 4 ini. (***)

 
Berita Berita Terkini Lainnya
. PENGUMPULAN KARTU KELUARGA (KK) KELAS VI SEKOLAH DASAR
. PENGUMUMAN PEMENUHAN DAYA TAMPUNG PPDB SMP NEGERI KOTA PADANG TAHUN PELAJARAN 2019
. Tata Cara Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2019/2020
. Surat Edaran Dinas Pendidikan tentang Jadwal Ujian SD dan SMP
. Undangan Penulisan Naskah Soal SD dan SMP
. Undangan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru SD dan SMP tentang Standar Penilaian
. Undangan Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru SMP tentang Standar Proses
. Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 untuk guru SD dan SMP Angkatan II
. Undangan Bimtek Tim Pengembang Kurikulum Sekolah SMP Tahun 2018
. Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 untuk guru SD dan SMP Angkatan I (revisi)