OLIMPIADE PENELITIAN SISWA INDONESIA (OPSI) TINGKAT KOTA PADANG TAHUN 2023

BAGIKAN:

facebook twitter pinterest line whatapps telegram

Oleh yes yulinda
Senin, 06 Maret 2023 09:07:39 Klik: 1745
Klik untuk melihat foto lainnya...

Kegiatan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Tahun 2023 dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 2 s.d 3 Maret 2023 di Grand Basko Hotel, Padang.
Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan yg dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemendikbudristek dan yang kana dilaksanakan secara luring/ tatap muka hingga ke Nasional. Kegiatan dilaksanakan lebih awal agar siswa/i Kota Padang mendapatkan pembekalan mengenai Penulisan dan tahapan dalam Penelitian serta memiliki waktu yg cukup panjang mempersiapkan hasil karya ilmiahnya sebelum di unggah ke Nasional.

Kegiatan ini dibuka pada Kamis (02/03/2023) oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Bpk Maidison, S.Pd. dan ditutup oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang, Ibu Ir Nurfitri Chaidir, M.Si pada Jumat sore (03/02/2023) sekaligus penyerahan penghargaan kpd peserta OPSI Tahun 2022. Penyerahan Apresiasi yg diberikan kepada Pemenang Tahun lalu sebagai bentuk motivasi bagi peserta di Tahun 2023 ini. Adapun Narasumber dari kegiatan ini dari Akademis, Pemerhati Pendidikan, Kepala Sekolah dan Praktisi Pendidikan dari Kota Padang.

"Kita berharap semoga semua anak-anak kita peserta OPSI Tahun ini dapat melaju ke Nasional dan menjadi Peserta Terbaik yang mengharumkan nama Kota Padang di Kancah Nasional yg In Syaa Allah dilaksanakan di Bulan November mendatang" harapan Sekdisdikbud dipenghujung sambutannya.

 
Berita Lainnya