DINAS PENDIDIKANBerita /
TAHAP 2 DI MULAI !!!!
Oleh Mairul Minggu, 05 Juli 2020 15:02:27
Hari ini (05/07/2020), Pelaksanaan PPDB SMP Negeri Kota Padang Tahap 2 dilaksanakan sesuai jadwal. Sehari sebelumnya telah selesai dilaksanakan pendaftaran ulang Tahap 1 yang menjaring Peserta Didik Baru melalui Jalur Afirmasi, Prestasi dan Perpindahan Orang Tua. Sedangkan Tahap 2 ini menggunakan Jalur Zonasi dan Perpindahan Orang Tua.

 TAHAP 2 DI MULAI !!!!

 
#sahabatdisdikpadang
 
Hari ini (05/07/2020), Pelaksanaan PPDB SMP Negeri Kota Padang Tahap 2 dilaksanakan sesuai jadwal. Sehari sebelumnya telah selesai dilaksanakan pendaftaran ulang  Tahap 1 yang menjaring Peserta Didik Baru melalui Jalur Afirmasi, Prestasi dan Perpindahan Orang Tua. Sedangkan Tahap 2 ini menggunakan Jalur Zonasi dan Perpindahan Orang Tua. Pendaftar tahap ini hanyalah Peserta Didik yang gagal lolos atau yang tidak mengikuti seleksi pada tahap 1. Jika pada Tahap 1 Peserta Didik lolos/diterima pada salah satu sekolah yang dipilih menyatakan undur diri atau tidak mendaftar ulang maka tidak dapat mendaftar di Tahap 2 ini. 
 
Untuk Jalur Perpindahan Orang Tua ini diadakan hanya untuk sekolah-sekolah yang Kuota pada jalur ini belum terpenuhi pada Tahap 1 dengan menggunakan seleksi Usia. Jika ada Usia yang sama maka seleksi selanjutnya adalah Pendaftar Awal. Pendaftar pada Jalur ini masih Peserta Didik dari luar Kota Padang yang gagal pada Tahap 1 pada Jalur yang sama. 
 
Sedangkan untuk Zonasi adalah Jalur yang digunakan hanya bagi peserta didik yang Zonasi Sekolahnya berada disekitar atau berbatasan dengan  Kelurahan tempat tinggal/ domisilinya. Kemudian Peserta didik yang terzonasi ke salah satu sekolah akan dilakukan seleksi Usia, dan jika usia sama maka akan dilanjutkan dengan  seleksi Pendaftar Awal.
DINAS PENDIDIKAN : http://disdik.padang.go.id
Online version: http://disdik.padang.go.id/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=&artid=1731