DINAS PENDIDIKANBerita / Berita Terkini
SMK Negeri 10 Padang Kuliah Umum
Oleh 10307617 Jumat, 04 Nopember 2011 13:59:19
Taruna/i SMK Negeri 10 Padang belajar tidak hanya di sekolah tapi juga di Fakultas PERIKANAN DAN iLMU kELAUTAN Universitas Bung Hatta Padang

Mendapatkan ilmu bisa dengan berbagai macam cara, bisa di dapatkan di bangku sekolah, praktek lapangan atau kuliah umum. Taruna/i SMKN 10 Padang pada hari Sabtu 15 Oktober 2011 mendapatkan kuliah umum di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta Padang.

Acara Kuliah Umum ini yang dimulai pada pukul 09.00 Wib sampai 12.00 Wib di buka langsung oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta Padang bapak Ir. H. Yempita Efendi M.Si yang di hadiri oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 10 Padang bapak Drs. H. Zulkifli beserta para staf pimpinan dan guru. SMKN 10 Padang mendapat kehormatan karena yang memberi materi kuliah umum adalah Kepala Dinas Kelautan dan  Perikanan Kota Padang bapak Ir. Eyviet Nazmar,MS. Materi yang diberikan oleh Kadis Kelautan dan Perikanan sangat menarik perhatian  para taruna/i karena beliau memamarkan begitu banyak potensi kelautan yang kita punya dan masih banyak yang belum di kelola dengan maksimal. kata beliau " jangan lagi kita menjadi nelayan yang miskin tapi jadilah nelayan berdasi".

Dalam kuliah umumnya ini Kadis Kelautan dan Perikanan yang sedang menyelesaikan program doktor mengatakan kalau sekarang ini dari Kementrian Kelautan dan Perikanan ada Program Nasional yaitu Program Nasional Minapolitan: Peningkatan Produksi Perikanan dan Padang adalah salah satu kota yang terpilih dalam program tersebut. Dimana akan dibangun sarana dan prasarana yang mendukung dan otomatis akan membuka lapangan kerja ulas beliau.

Selain Kadis Kelautan dan Perikanan Kota Padang pemateri kuliah umum ini adalah bapak Afriandri Sandri S.PI Msi yang juga adalah dosen Fakultas Perikanan dan Kelautan yang sekarang ini sedang menyelesaikan prograM doktornya. dalam kuliahnya beliau mengatakan sekarang ini bukan hanya tamatan SMK saja yang banyak mengganggur tapi juga S1 dan S2. Bagaimana cara menyiasatinya agar taruna/i SMK N 10 Padang tidak menganggur dan di serap di lapangan pekerjaan atau bisa membuat lapangan kerja sendiri. Kuliah umum ini sangat menarik para taruna/i karena dilaksanakan bukan di SMKN 10 Padang tapi di Fakultas Perinanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta Padang kampus 1 Ulak Karang Padang.

DINAS PENDIDIKAN : http://disdik.padang.go.id
Online version: http://disdik.padang.go.id/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=12&artid=931