DINAS PENDIDIKANBerita / Info UN 2009
UN SMA Kota Padang Diumumkan Senin Besok (lihat cara mengakses)
Oleh efim Sabtu, 13 Juni 2009 10:18:04
Hasil UN SMA Kota Padang dan sederajat, akan di umumkan Senin (15/6) mendatang. Untuk mengantisipasi tindakan anarkis siswa, pihak sekolah diminta waspada dan bekerjasama dengan aparat keamanan setempat.

Hasil UN SMA  Kota Padang dan sederajat, akan di umumkan Senin (15/6) mendatang. Untuk mengantisipasi tindakan anarkis siswa, pihak sekolah diminta waspada dan bekerjasama dengan aparat keamanan setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Nur Amin mengatakan, hasil musyawarah dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar dan seluruh Dinas Pendidikan Kab/Kota menghasilkan kesepatakan pengumuman UN SMA dilaksanakan senin. Sebab, hingga kemarin hasil UN belum diterima oleh pihak Dinas Pendidikan.

“Yang jelas pihak sekolah harus mempersiapkan pengumuman,” ungkap Nur Amin di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Soal sistem pengumuman, akan dilakukan melalui tiga cara. Yang pertama dengan menggunakan papan pengumuman, seperti yang biasa dilakukan. Kedua dengan memberikan amplop kepada masing-masing siswa, yang berisi keterangan kelulusan, atau tidak lulus.

Ketiga dengan menggunakan fasilitas sort message service (SMS) melalui ponsel. Untuk siswa SMP, cukup mengetik UNPSMPnomor ujian. “Contohnya UNPSMP14-001-001-8,” kata Nur Amin. Sedangkan untuk SMA, dengan mengetik UNPSMAnomor ujian, sedangkan untuk tingkat SMK, tinggal ketik UNPSMKnomor ujian.

Cara yang benar lihat disini : http://www.unp.ac.id/index2.php?pModule=news&pSub=news&pAct=detail&detail=59

Sms tersebut dikirim ke nomor 7890. Khusus bagi pengguna kartu proXL dan untuk pengguna kartu Xplor tinggal mengirimkan SMS ke 9600. “Sekali sms dikenakan biaya Rp.1000,” lanjut Nur Amin.

Sedangkan untuk mengantisipasi tindakan anarkis, Nur Amin meminta pihak sekolah bekerjasama dengan pihak keamanan dan kepolisian. Sebab, bisa jadi ada tindakan anarkis dari pihak yang tidak puas dengan hasil UN. “Tapi kami harapkan hal itu tidak terjadi,” harapnya.

Dinas Kota Padang akan mendistribusikan langsung ke sekolah pada Sabtu (13/6) ini.

M. Nur Amin mengaku belum mengetahui berapa persen yang lulus dan tidak lulus. Namun bagi yang tidak lulus dapat mengikuti Ujian Paket C pada 23 Juni nanti. Siswa yang akan ikut Paket C bisa mendaftar di sekolah masing-masing.

Sedangkan hasil Ujian Nasional (UN) SLTP dan SD akan diumumkan minggu depan. Jadwal ujian Paket B untuk SLTP dan Paket A untuk SD akan diumumkan saat pengumuman UN.

Nur Amin mengaku, siap menerima apapun hasil UN Kota Padang. Sebab, pihak Dinas Pendidikan Kota Padang sendiri sudah berupaya melalui berbagai cara untuk memberikan yang terbaik bagi siswa. “Kita tunggu saja hasilnya, semoga semuanya mendapat nilai yang baik,” pungkasnya.(*)

DINAS PENDIDIKAN : http://disdik.padang.go.id
Online version: http://disdik.padang.go.id/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=29&artid=844